Ejakulasi Dini – Jenis, Penyebab dan Gejalanya

Ejakulasi Dini – Jenis, Penyebab dan Gejalanya -  Ejakulasi dini adalah ganguan seksual yang dapat dialami pria dewasa, dimana keluarnya sperma sebelum waktu yang diinginkan oleh suami atau sebelum dapat memuaskan hasrat atau gairah seksual istri. Jika dibiarkan berlarut tentu hal ini akan menyebabkan retaknya kaharmonisan rumah tangga Anda.
Ejakulasi dini tentu memiliki penyebab dan gejalanya, tak ketinggalan dengan jenis-jenisnya yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Dan berikut ini penjelasan selengkapnya.

Secara medis, ejakulasi dini terbagi menjadi 3 jenis yaitu:

1. Ejakulasi Cepat
Ejakulasi cepat adalah kondisi dimana sperma yang keluar memancar di dalam vagina istri memiliki selang waktu atau jeda yang kurang dari biasanya.
2. Ejakulasi Dini pria
Jenis yang kedua adalah ejakulasi dini pria, kondisi sperma yang memancar pada saat zakar sudah mulai menyentuh bibir vagina.
3. Ejakulasi Sangat Dini
Jenis yang ketiga adalah ejakulasi sangat dini, yakni sperma mudah sekali memancara meski tidak melakukan penetrasi, atau dengan kata lain hanya dengan mengingat-ingat/membayangkan senggama, bahkan saat hanya bercumbu maupun berciuman.


Penyebab Ejakulasi Dini Pria
Ejakulasi dini tentu memiliki penyebab, sehingga dapat terjadi. Ada beberapa faktor yang menyebabkan ejakulasi dini terjadi, yakni:

1. Faktor Kejiwaan (Psikologi)
Faktor pertama adalah kejiwaan atau psikologi, jika seorang pria dalam kondisi lelah jiwa, memiliki gangguan saraf, rasa gelisah yang berlebihan hingga rasa takur gagal saat melakukan hubungan intim, tentu hal ini akan menyebabkan terjadinya ejakulasi dini.

2. Faktor Organik
Faktor yang kedua adalah organik, kondisi dimana kepala zakar yang sangat sensitif, sehingga saat baru saja menyentuh tubuh atau bibir vagina sudah mengalami ejakulasi dini. Hal ini juga dapat terjadi karena dipicu adanya kelainan pada kelainan prostat atau infeksi pada saluran kencingnya.

3. Faktor Hormon Seksual yang Berkurang
Kurangnya produksi hormon testosteron pun dapat menjadi penyebab pria ejakulasi dini.

GEJALA EJAKULASI DINI

Jenis-jenis ejakulasi dini pria memang tergantung dari level keparahan ejakulasi dini yang diderita. Namun selain jenisnya, ejakulasi dini juga memiliki gejala atau ciri-ciri yang biasanya terjadi, yakni:
1.         Kuatnya dorongan seksual untuk segera atau saat itu juga untuk dapat terpenuhi.
2.         Ketika penis lebih mudah ereksi, maka untuk mencapai ejakulasi dini pun lebih besar peluangnya.
3.         Terjadinya ereksi pada penis biasanya hanya terjadi dalam waktu yang singkat.
4.         Saat sudah terjadi proses ejakulasi, biasanya penis akan loyo atau lembek.
5.         Saat pria mengalami ejakulasi dini, biasanya pria akan lebih dulu meraih orgasmenya dibanding dengan pasangannya.

Tetapi perlu digaris bawahi, jika gejala tersebut bersifat tidak mutlak atau mengikat. Karena biasanya setiap pria mengalami salah satu dari gejala diatas namun belum tentu hal tersebut dikatakan sebagai penderita ejakulasi dini.
Nah agar tidak salah mendiagnosa, ada baiknya jika Anda melakukan pemeriksaan dan konsulatasi pada dokter ahli. Dan saat dokter menyatakan Anda menderita ejakulasi dini, tentu langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengobatan.

Saat ini sudah banyak ragam pengobatan mengenai ejakulasi dini, baik dengan cara seks terapi, ramuan tradisional, hingga obat kimia sesuai resep dokter. Nah bagi Anda yang ingin mengatasi ejakulasi dini tanpa efek samping, coba saja dengan obat herbal Durexy Spray, masalah ejakulasi dini Anda tentu akan lebih mudah teratasi dan tanpa adanya efek samping. Info selengkapnya baca disini.

Demikian informasi mengenai ejakulasi dini yang berisi tentang jenis, penyebab dan gejalanya. Semooga bermanfaat untuk Anda.


(JL)

Posting Komentar